10 Tips Berkebun untuk Pemula

 

Ingin tahu bagaimana cara memulai taman? Temukan kepercayaan diri Anda dengan tips berkebun ahli ini.

Ilustrasi orang memegang kaleng penyiram dan berdiri di luar rumah.
Belum pernah berkebun? Tidak masalah. Wujudkan impian Anda menjadi kenyataan dengan 10 tips yang mudah diikuti ini.

1. Situs dengan benar.

Memulai taman sama seperti real estat, semuanya tentang lokasi. Tempatkan taman Anda di bagian halaman Anda di mana Anda akan melihatnya secara teratur (tidak terlihat, tidak terpikirkan pasti berlaku untuk berkebun). Dengan begitu, Anda akan lebih cenderung menghabiskan waktu di dalamnya.

 

2. Ikuti matahari.

Salah menilai sinar matahari adalah jebakan umum saat Anda pertama kali belajar berkebun. Perhatikan bagaimana sinar matahari bermain melalui halaman Anda sebelum memilih tempat untuk taman Anda. Sebagian besar tanaman yang dapat dimakan, termasuk banyak sayuran, rempah-rempah, dan buah-buahan, membutuhkan setidaknya 6 jam sinar matahari untuk berkembang.

3. Tetap dekat dengan air.

Salah satu tips berkebun terbaik yang pernah Anda dapatkan adalah merencanakan taman baru Anda di dekat sumber air. Pastikan Anda dapat mengalirkan selang ke lokasi kebun Anda, sehingga Anda tidak perlu membawa air ke sana setiap kali tanaman Anda haus. Cara terbaik untuk mengetahui apakah tanaman perlu disiram adalah dengan menekan satu inci ke dalam tanah (sekitar satu buku jari). Jika sudah kering, saatnya menyiram.

 

4. Mulailah dengan tanah yang bagus.

Saat memulai berkebun, salah satu saran utama adalah berinvestasi di tanah yang kaya nutrisi dan dikeringkan dengan baik. Raih campuran yang tepat ini dengan mencampurkan 3 inci Miracle-Gro® All Purpose Garden Soil ke dalam 6 hingga 8 inci teratas dari tanah yang ada jika Anda berencana untuk menanam di tanah. Jika Anda menanam di bedengan yang ditinggikan, gunakan Miracle-Gro® Raised Bed Soil, yang merupakan berat dan tekstur sempurna untuk pertumbuhan bedengan.

Baca Juga :   Tips menjaga tanaman tetap sehat dan manfaat tawon

5. Pertimbangkan wadah.

Saat ruang sangat mahal, lihat wadah. Anda dapat menanam banyak tanaman dalam pot, termasuk sayuran, herba, bunga, pohon buah-buahan, beri, dan semak belukar. Saat berkebun dalam wadah, gunakan pot yang cukup besar untuk tanaman yang ditumpanginya, dan isi dengan Campuran Pot Miracle-Gro® Moisture Control®. Tidak hanya diformulasikan secara khusus untuk membantu tanaman dalam pot berkembang, tetapi juga membantu melindungi dari penyiraman yang berlebihan dan kurang

6. Pilih tanaman yang tepat.

Sangat penting untuk memilih tanaman yang sesuai dengan kondisi pertumbuhan Anda. Ini berarti menempatkan tanaman yang menyukai sinar matahari di tempat yang cerah, memilih tanaman yang tahan panas di iklim hangat, dan memberi tanaman rambat yang melahap tanah seperti labu dan melon ruang siku yang cukup (atau teralis untuk didaki). Kerjakan pekerjaan rumah Anda dan pilih varietas yang akan tumbuh dengan baik di tempat Anda tinggal dan di tempat yang Anda miliki. Dan untuk meningkatkan kesuksesan saat menanam sayuran dan rempah-rempah, mulailah dengan tanaman muda yang kuat dari Bonnie Plants® alih-alih mencoba menanam dari biji.

7. Temukan zona Anda.

Mengetahui “zona tahan banting” Anda dapat membantu Anda memilih tanaman terbaik. Sederhananya, ini menggambarkan tempat terdingin yang bisa ditanami tanaman. Semakin tinggi nomor zona, semakin hangat iklimnya. Jadi, jika tanaman “kuat untuk zona 4” dan Anda berkebun di zona 5, tanaman itu akan bertahan di halaman Anda. Namun, jika Anda berada di zona 3, terlalu dingin untuk menumbuhkan tanaman tertentu. Cari tahu zona tahan banting Anda.

8. Pelajari tanggal beku Anda.

Menanam terlalu dini (atau terlambat) di musim dapat menyebabkan bencana bagi kebun Anda. Anda perlu mengetahui tanggal rata-rata musim semi beku terakhir untuk daerah Anda sehingga Anda tidak secara tidak sengaja membunuh tanaman dengan memadamkannya sebelum waktunya. Ini juga baik untuk mengetahui tanggal rata-rata musim gugur pertama Anda sehingga Anda mendapatkan tanaman Anda dipanen atau dipindahkan ke dalam ruangan sebelum akhir musim dingin merusaknya. Temukan tanggal es pertama dan terakhir rata-rata untuk wilayah Anda.

Baca Juga :   Tips menjaga tanaman tetap sehat dan manfaat tawon

 

9. Tambahkan beberapa mulsa.

Oleskan lapisan mulsa sedalam 2 hingga 3 inci di sekitar setiap tanaman. Ini akan membantu mengurangi gulma dengan menghalangi sinar matahari, dan mengurangi hilangnya kelembaban melalui penguapan, jadi Anda harus menyiram lebih sedikit. Untuk tampilan yang halus, letakkan lapisan mulsa kantong Scotts®. Atau, Anda bisa meletakkan jerami, daun sobek, jerami pinus, atau bahan lain yang tersedia secara lokal.

10. Beri makan tanaman secara teratur.

Kami telah berbicara tentang pentingnya memulai dengan tanah yang bagus, tetapi tanah itu bekerja paling baik bersama dengan peningkatan nutrisi berkualitas tinggi secara teratur untuk tanaman Anda. Dengan kata lain, tanah yang luar biasa + makanan tanaman terbaik = kesuksesan taman yang luar biasa! Jadi, sebulan setelah tanam, mulailah memberi makan kebun Anda dengan makanan nabati seperti Miracle-Gro® Water Soluble All Purpose Plant Food. Pastikan untuk mengikuti petunjuk label

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *